Senin, 04 April 2011

Tips Menghindari Stress

Sress membuat pusing nih……? Stress dan punya perasaan tertekan yang besar banget, bukan hanya dialami atau ditimpa kaum dewasa saja, ternyata bagi anak-anak dan remaja juga bisa terjadi. Hati-hati lho… karena namanya stress bila tidak teratasi bisa dan berkepanjang akan mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan seperti bunuh diri hehehehe….,Takutkan! Jadi cobalah deteksi sedini mungkin gejalanya, dan belajar menghindari yang namanya stress dan jangan meremehkannya, ini ada beberapa tips yang bisa menghindari penyakit tersebut, yaitu :


1. Stress dapat gampang menyerang bagi orang yang kondisinya badanya lemah dan sakit-sakitan, jadi jagalah kondisi tubuh anda agar tetap fit dan segar. Sehingga setiap ada persoalan yang datang anda bisa berpikiran yang positif dalam menghadapi dan menyelesaikanya. Karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat.

2. Apabila anda hobi nonton, cobalah tonton film-film yang ringan-ringan dan komedi yang bisa membuat anda tertawa terbahak-bahak,sehingga anda bisa merasa santai dan rileks dan menenagkan pikiran yang berat atau penah, jangan nonton yang horror atau sedih-sedih itu akan buat anda jadi tambah stress.

3. Nah ini paling mengaksikan bagi kaum wanita, cobalah pergi ke mall atau pusat toko ya buat sekedar mencuci mata, tapi kalau mau belanja lakukanlah sekedar saja jangan sampai pemboroosan karena kalau sampai buang-buang uang bisa nanti jadi stress kembali karena mengeluarkan dana diluar batas lagi dech walaupun itu untuk kepentingan sendiri.

4. Pergilah anda ketempat rumah makan favorit anda, atau makanlah makanan enak-enak yang bisa menyegarkan dan memanjakan perut anda, tapi hati-hati jangan sampai anda obesitas he he he, atau kegemukan lho. Berusaha mengkontrol makannya.

5. Cobalah istirahat dan tidur yang cukup sambil mendengarkan musik yang lembut dan menenagkan diri seperti musik klasik sehingga anda tenang dan mudah tertidur dan ngeredain rasa stress dan akan bangun dengan kondisi yang lebih segar juga fit.

6. Kalau kamu ingin mengeluarkan perasaan kesal atau stress kamu, hayo pergi ke karaoke atau berkeraoke ria di rumah kalau ada tapi dengan cara mencari tempat yang ruangan ya tertutup rapat sehingga apabila anda berteriak-teriak dan bernyanyi tapi tidak menganggu seisi rumah, dengan berkeraoke anda bebas memilih musik keras atau lembut dan anda bisa menumpahkan isi kekesalan anda sehingga tidak menjadi stress berkepanjangan.
7. Anda juga bisa menyediahkan waktu anda dengan pergi kesalon atau spa dan memanjakan tubuh anda sehingga anda bisa rileks dengan melakukan pijat tubuh, lulur, atau mandi susu, crembat, facial, pokoknya perawatan tubuh, kalau anda seorang pria lakukan hobi anda dengan mengajak teman-teman anda bersenang seperti mancing ikan, berenang, bermain boling, atau main game dengan puas.

8. Pergilah ketempat-tempatt yang sejuh yang jauh dari rutinitas kota,kalu bisa bersama-sama keluarga atau teman-teman dekat anda sehingga anda bisa bemain sepuasnya seperti kepantai, kegunung .

9. Kalau masalah anda memang benar-benar srius dan butuh pemikiran,dan anda tidak bisa menyelesaikan dan menemukan solusinya,cobalah berbagi kepada seseorang. Tapi cobalah mencari teman yang bisa memang bisa diajak bicaradan bertukar pikiran karena itu sangat penting,bukan nya malah menjadikan masalah baru. Biasanya orang yang paling tepat adalah oangtua kita, baru kalau orang lain bisa teman atau relasi yang benar kita kenal dan bisa memahami kita.

10. Nah yang paling penting adalah, setiap kamu stress adalah berusahalah untuk berpikiran tenang dan tidak langsung emosi yang bergebuk-gebuk atau panik. Tapi cobalah mencari tempat buat meyendiri dan tenang juga hening dan mulai lah berdoa pada yang Maha Kuasa, karena hanya Dial ah yang sangat tau segala masalahmu dan yang buka jalan dalam menyelesaikan masalah kita, karena Dia yang menciptakan kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar